Perpustakaan STIKES Borneo Cendekia Medika

OPAC

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Studi Komparatif Kepuasan Pasien Rawat Inap Terhadap Mutu Pelayanan Keperawatan Pasien BPJS dengan Pasien Non BPJS di RSUD Imanuddin Pangkalan Bun (Studi Kasus di Ruang Meranti RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah)

Fiky Aripin - Nama Orang;

Kualitas mutu pelayanan sebagai indikator keberhasilan pelayanan perawat di rumah sakit. Pasien sebagai pengguna jasa pelayanan keperawatan menuntut pelayanan keperawatan yang sesuai haknya, dalam hal ini pasien BPJS yang dibayar langsung oleh Pemerintah dan pasien Non BPJS yang tidak tergolong dalam bantuan Pemerintah, dan dibayar dari hasil bekerja individu atau yang bersangkutan. Kepuasan pasien merupakan perasaan yang dirasakan setelah membandingkan antara harapan dengan kenyataan. Upaya pemenuhan kepuasan harus menyeluruh kepada semua pasien baik pasien BPJS maupun Non BPJS yang berobat ke rumah sakit. Tujuan penelitian ini untuk melihat kepuasan pasien rawat inap terhadap mutu pelayanan keperawatan pasien BPJS dengan pasien Non BPJS.
Penelitian yang digunakan yaitu deskriptif komparatif. Populasi pasien rawat inap dari peserta pasien BPJS dan Non BPJS dengan rata-rata 120 pasien dengan sampel 76 responden (38 BPJS dan 38 Non BPJS). Diambil menggunakan teknik purposive sampling dengan menggunakan kuesioner tentang kualitas pelayanan keperawatan. Kemudian dianalisis menggunakan program SPSS menggunakan uji Independent T Test.
Diketahui seluruh responden kelompok BPJS puas terhadap pelayanan kesehatan yaitu 38 responden (100%), dan seluruh responden kelompok Non BPJS puas terhadap pelayanan kesehatan yaitu 38 responden (100%) dari total 38 responden dan tidak ada perbedaan kepuasan antara pasien BPJS dan Non BPJS terhadap pelayanan kesehatan (p = 0,109 > 0,05 H1 ditolak).
Diharapkan penelitian ini dapat bermanfaat dan bisa menjadi pedoman bagi institusi pendidikan, bagi perawat, dan pelayanan di rumah sakit. Bagi peneliti selanjutnya diharapkan untuk mengembangkan penelitian ini terkait dengan kepuasan pasien terhadap pelayanan jaminan kesehatan yang diberikan oleh perawat.

Kata Kunci : Kepuasan Pasien BPJS dan Non BPJS, Mutu Pelayanan Keperawatan


Ketersediaan
#
My Library (Skripsi) SKP 610.7301 FIK s
SKP 00075
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
#
My Library (Skripsi) SKP 610.7301 FIK s
SKP 00076
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
#
My Library (Skripsi) SKP 610.7301 FIK s
SKP 00077
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SKP 610.7301 FIK s
Penerbit
Pangkalan Bun : ., 2019
Deskripsi Fisik
xv, 79 hlm.; 30,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi Keperawatan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan STIKES Borneo Cendekia Medika
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan STIKes Borneo Cendekia Medika memiliki bebagai macam koleksi yang terdiri dari koleksi tercetak dan non tercetak. Koleksi tercetak meliputi sejumlah buku mulai dari kesehatan baik itu koleksi buku Kebidanan, Keperawatan, Farmasi, Analis Kesehatan, dan lain-lain . Selain itu kami juga mempunyai koleksi Skripsi, KTI, LTA, Laporan Magang, Terbitan berseri (majalah, koran, tabloid, jurnal, prosiding), dsb. Sedangkan koleksi non tercetak berupa CD/DVD.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?